SELAMAT DATANG~~~SUGENG RAWUH~~~WILUJENG SUMPING~~~RAHAJENG RAWUH

Jumat, 30 November 2012

BARON,,PANTAI DI SELATAN YOGJAKARTA

Baron salah satu pantai yang tidak jauh dari pantai Sundak dan menjadi pantai kedua yang saya datangi saat itu. Tidak hanya pantai Baron Kawasan Wisata Baron juga meliputi beberapa pantai lainnya seperti Pantai Siung, Sundak, Krakal dan Kukup. Pantai yang terletak di sebelah barat pantai Sundak ini memiliki daya tarik tersendiri. 


Pantai Baron

Jarak dari tempat parkir menuju bibir pantai memang tidak sedekat Pantai Sundak. Sedikit lebih jauh yaitu sekitar 100 meter. Berbeda dengan Pantai Sundak pada pantai ini terlihat lebih ramai oleh warung, nelayan, tempat penginapan dan tempat pelelangan ikan. Pantai yang diapit oleh bukit di sisi kanan kirinya merupakan area teluk. Pada pantai ini kita juga akan menemukan jejeran kapal nelayan yang sedang disandarkan.


Muara sungai 

Kodisi pantai yang indah dan warna pasir yang coklat membuat para wisatawan rela menceburkan diri ke area pantai. Tetapi area yang dapat digunakan untuk berenang terbatas hanya sampai pada penanda akhir areaa aman berenang. Hal ini dikarenakan ombak pantai yang cukup besar dan berbahaya. Tidak jauh dari bibir pantai terdapat sungai yang mengalirkan air tawar menuju laut. Berbeda dengan sungai pada umumnya, sungai ini memiliki air tawar yang bersih karena air ini mengalir dari dalam bawah tanah. Dengan bersihnya air maka tidak sedikit wisatawan yang berenang di sungai ini. 


Muara sungai

Jika anda pernah mengunjungi Pantai Depok, Pantai Baron ini sama seperti Pantai Depok. Di pantai ini banyak terdapat warung-warung penjual makanan laut. Jadi selain menikmati desiran ombak di tepi pantai kita juga dapat memanjakan lidah kita dengan makan laut yang dijajakan. Bagi yang ingin menikmati malam di Pantai Baron dua bukit yang berada di sisi pantai dapat dijadikan alternatif menginap yang baik. Karena di tempat itu kita dapat melihat hamparan laut yang luas. Selain itu, dari bukit ini tentu kita dapat menikmati senja yang indah.    






Tidak ada komentar:

Posting Komentar